Followers

Selasa, 05 November 2013

Cara Menginstall BBM for Android pada PC



Aplikasi BBM ios dan android

BBM untuk Android hanya suport untuk OS Android 4.0 Ke atas bagi kamu yang masih menggunakan versi Os Android dibawah 4.o sudah pasti tidak akan bisa menikmati layanan BBM untuk Android di ponsel kamu. Namun ini buukan berati kamu tidak bisa menikmati layanan bbm ternyata BBM untuk Android bisa kita gunakan di Pc atau laptop yang kita miliki. Tentunya untuk menggunakan BBM untuk Android di Laptop ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan seperti menginstal virtual Android dan mengunduh BBM untuk Android yang sudah dalam bentuk apk. 


Persiapan & Download BBM for PC 
1. Download dan ekstrak Android SDK (Software Development Kit) melalui Tautan Ini
2. Download dan ekstrak APK dari BBM for Android melalui Tautan Ini

Setelah dua file diatas sudah kamu unduh dan di instal langkah berikutnya mulai mengaktifakn dan menginstal aplikasi BBM untuk Andrid tadi caranya: 

  1. Masuk ke folder di mana Android SDK diekstrak atau adt-bundle folder.
  2. Jalankan SDK Manager.exe Sebuah window akan muncul, kemudian pilih Tools>>Manage AVDs.
  3. Buat sebuah perangkat Android virtual melalui menu Create>>New Android Virtual Device dengan memori RAM sebesar 512MB.
  4. Setelah itu mulai menciptakan Virtual Device untuk instalasi BBM di PC.
  5. Kopi file BBM for Android yang telah di-download ke folder tempat Android SDK diekstrak, tepatnya di folder /sdk/platform-tools/
  6. Beralih ke folder /sdk/platform-tools melalui Windows Explorer.
  7. Pilih file kemudian klik kanan dan pilih Open Command Prompt (Windows 8) atau tekan tahan tombol Shift dan klik kanan pada folder platform-tools dan pilih Open Command Prompt Window Here.
  8. Ketik perintah “adb install BBM.apk” tanpa tanda kutip.
  9. Tunggu beberapa menit, PC sedang melakukan proses instalasi BBM for Android di PC melalui Virtual Device yang telah kita buat tadi. Buka BBM melalui App launcher.
  10. BBM for PC dengan menggunakan BBM for Android dan SDK siap digunakan.


Jika semua tahapan diatas selesai dilakukan maka BBM untuk Android sudah siap kamu gunakan di pc dan laptop kamu. Mau mencobanya ?

0 komentar:

Posting Komentar